Error upload dan install template pada joomla There was an error uploading this file to the server.

| Wednesday, September 19, 2012

Ini nih pengalaman baru, waktu mau ada yg coba install template baru di joomlanya. Ketika upload file template (zip file) dr menu extension manager keluar error kalo upload gagal.
Pertama aku cek sih emang salah path foldernya karena awalnya kan di install di windows terus di pindah ke server unix based.
Nah udah aku benerin, kalo permission file sih aku yakin ga ada masalah. Udah ta buka error info php, disable function juga udah aku kosongi masihh aja belum bisa.. hampir frustasi karena error log ga ada juga.
Sampe aku coba tak chmod 777 saking gemesnya hahah.. tetep ga bisa.
Aku cek php.ini post_max_size udah 8MB nahh file template ini sizenya cmn 2MB lebih dikit. duhhh masih ga bisa juga.
Finally aku cek upload_max_size nahh ini nihh cm 2MB. Kucoba naikkan dan restart webserver.
Alhamdulilahhhh bisaaaaa..... ;)

0 komentar: